Wednesday, December 17, 2014

Bridging MikroTik (Bridge)

Networking ID

 Assalamualaikum. Wr. Wb.

Berjumpa lagi dengan saya sob. Di tutorial kali ini saya akan menjelaskan tentang pembahasan bridge. Bridge dalam bahasa Indonesia adalah “jembatan”, bridge dalam pembahasan kali ini berfungsi untuk menjembatani atau menghubungkan dua atau lebih interface seolah-olah berada pada segmen network yang sama.
Pasti bingung??? Langsung ke tkp saja sob.
–       Saya disini akan menghubungkan router ke wifi rumah nadia.
–       Pertama kita setting router saya menjadi station pseodobridge, karena mode station, tidak bisa di bridge


–       Sekarang buat bridge dan tambahkan interface ether2 dan wlan1 ke dalam portnya.


–       Setelah itu, ganti IP ether2 menjadi satu range dengan IP wlan1.

 

–       Jangan lupa, ganti IP pc menjadisatu range dengan IP wlan1 juga. Dan IP wlan1 menjadi gateway.

 

–       Jika sudah, lakukan tes koneksi internet, tes ping ke interface ether2 dan wlan1 dari pc kita.


Demikian sob, penjelasan tantang bridge. Jangan lupa kunjungi lagi tutorial saya selanjutnya.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

0 comments:

Post a Comment