Sunday, December 28, 2014

[VIDEO] Cara Backup Dan Restore Konfigurasi MikroTik

Networking ID
Assalamualaikum Wr. Wb.
Baru dapet inspirasi nihh sob. dari awal sampai akhir semua tutorial yang saya buat pasti tulisan melulu. 
Biar suasana lebih berwarna dan tidak cuma script yang saya tulis, maka disini saya berinisiatif membuat video tutorial. nah video dibawah ini sudah saya upload di youtube, jadi sobat semua bisa melihat langsung video ini di youtube maupun di tutorial saya kali ini.
Tutorial kali ini saya akan membahas tentang materi MTCNA (MikroTik Certified Network Associate)
Salah satu materi MTCNA yang saya buat kali ini adalah tentang Bagaimana cara Backup dan Restore di MikroTik


Sebenarnya cara backup dan restore pada mkrotik sangatlah mudah. intinya itu hanya ada di kata kunci "DRAG & DROP".
Pasti penasaran dan tidak sabar menunggu tutorial saya kali ini.
Okelah biar kagak kelamaan, langsung aja ke TKP. 
Cara BACKUP
- masuk menu file
- langkah pertama adalah kita pilih dulu file yang akan di backup.
- atau bisa juga kita klik menu backup di atasnya. pasti setelah itu akan muncul file backup tadi.
- setelah itu tinggal drag file backup tadi dan drop/taruh file tadi ke folder yang sudah anda siapkan tadi.
- File sudah berhasil di backup
Cara RESTORE
- Jika cara restore, kita tinggal drag file yang ada dalam folder yang dipilih ke dalam menu file di MikroTik.
- Setelah itu, klik tombol restore di menu RESTORE
- Selesai ..
Amati dengan cermat video dibawah ini. 
Sangat mudah kan, cara backup dan restore konfigurasi MikroTik.

Oke sob, sampai disini dulu tutorial saya kali ini. Jika dalam tutorial kali ini ada kekurangan bahkan kesalahan, silahkan komen dibawah atau PM saya. Biar kita bisa sharing-sharing ilmu tentang Mikrotik.
Saya disini juga masih belajar kok. jadi kekurangan dan kesalahan biasa terjadi.
Terimakasih sob, sudah mampir di tutorial saya kali ini. jangan lupa nantikan tutorial saya selanjutnya.
Selamat Mencoba Dan Semoga Bermanfaat.
Wassalamualaikum. Wr. Wb.

0 comments:

Post a Comment