Tuesday, November 25, 2014

Upgrade dan Downgrade Versi MikroTik

Networking ID

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Berjumpa lagi dengan saya sobat semua. Di tutorial saya sebelumnya, saya telah membahas tentang cara akses mikrotik via winbox. Di pertemuan kali ini, saya akan membahas cara upgrade dan downgrade versi MikroTik.
Upgrade diperlukan untuk membereskan bugs (masalah), menambah fitur, dll. Sedangkan downgrade dilakukan apabila hardware kurang mendukung terhadap versi mikrotik yang terbaru, ataupun terdapat bugs pada versi aktifnya.
Upgrade dan downgrade juga harus memperhatikan kompatibilitas terhadap jenis arsitekture hardware.
Langsung ke TKP saja.
–       Disini saya memakai mikrotik seri RB951 2n. kita download file upgrade kita di mikrotik.com/download.html


–       Setelah itu download all paket untuk upgrade mikrotik kita.


–       Setelah di download, ekstrak fle *.zip menjadi *.npk. Drag and drop file *.npk ke menu file list di mikrotik.


–       Setelah selesai proses upgrade, reboot mikrotik.

Oke sob, sampai disini dulu tutorial upgrade dan downgrade versi mikrotik. Jangan lupa kunjungi lagi artikel atau tutorial saya selanjutnya.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

0 comments:

Post a Comment