Wednesday, December 17, 2014

Mengaktifkan PPTP Server MikroTik

Networking ID

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Bertemu lagi dengan saya sob, pada tutorial kali ini saya akan membahas tentang apa itu PPTP tunneling dan cara mengaktifkan PPTP server. Oke sob, langsung ke topic pembahasan saja.

Point to point tunneling protocol (PPTP) merupakan jenis protocol pada mikrotik yang berjalan pada layer 3 dan menggunakan port TCP. PPTP banyan digunakan karena hampir semua OS dapat menjalankan PPTP client
PPTP adalah tunnel tipe client server dimana PPTP server lebih banyak melakukan konfigurasi untuk setiap client yang ingin terhubung.

Langsung ke TKP saja.
–       Saya akan mengaktifkan PPTP tunneling mikrotik via winbox
–       Pertama masuk menu PPP > pilih tab PPTP server

 

–       Jika sudah centang enable pada menu PPTP Server

 

–       PPTP server sudah berhasil diaktifkan

Oke sob, demikian tadi sedikit tutorial tentang cara mengaktifkan PPTP Server di MikroTik. Terimakasih sudah mampir di tutorial saya. jangan lupa kunjungi lagi tutorial saya selanjutnya
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

0 comments:

Post a Comment